Tips Pemilihan Kuas Make Up untuk Pemula

Tips Pemilihan Kuas Make Up untuk Pemula. Perlu diketahui bahwa ada beberapa macam kuas yang fungsinya dan hasilnya berbeda. Itulah sebabnya foundation bisa menempel dengan baik, eyeshadow bisa menghias mata dengan cantik, dan blush on bisa tampak natural memerahkan pipi. Untuk menghasilkan makeup yang baik dan tidak berlebihan, disarankan untuk memakai kuas sesuai dengan fungsinya. Ada sekian banyak jenis kuas yang biasa dipakai oleh makeup artist profesional, Agar hasil tata rias wajahmu terlihat lebih sempurna, maka dibutuhkan kuas makeup yang tepat. Kamu nggak harus jadi makeup artist profesional untuk sekadar memiliki kuas makeup yang lengkap. Inilah lima kuas makeup wajib dimiliki untuk pemula!



1. Eyeshadow Brush

Selanjutnya, kamu perlu punya kuas eyeshadow. Bagi kamu yang gemar menggunakan eyeshadow bertekstur powder, andalkan kuas eyeshadow untuk mengaplikasikannya ke kelopak mata. Kuas eyeshadow ini berbentuk rata dengan ujung yang melengkung. Jika kamu memiliki cream eyeshadow, kamu bisa langsung mengaplikasikannya dengan menggunakan jari.

2. Foundation Brush
Dibandingkan menggunakan jari, kuas foundation ini akan memberikan hasil pulasan foundation yang lebih merata. Bentuknya beragam, mulai dari yang rata dengan ujung melengkung hingga yang berbentuk fluffy dengan ujung yang rata. Cara menggunakannya, tuang foundation di punggung tangan dan gunakan foundation brush ini untuk mengaplikasikannya ke seluruh wajah.

3. Angle Brush

Kuas ketiga yang harus kamu miliki adalah angle brush. Bentuknya rata dengan ujung yang miring. Angle brush ini paling sering dimanfaatkan untuk membuat gaya cat eyes dengan eyeliner gel. Bagian ujungnya yang miring membuat kuas ini mampu memberikan hasil garis meruncing yang lebih presisi. Selain itu, angle brush ini juga bisa diandalkan untuk mengaplikasikan eyebrow powder untuk alis lho! Yes, use that brush to make that arch!

4. Lip Brush

Bagaimana kamu menggunakan lipstik sehari-harinya? Jika kamu lebih sering mengaplikasikannya langsung dari tube-nya, coba deh sesekali gunakan kuas bibir ini. Kuas yang berbentuk tipis dengan ujung yang meruncing ini mampu memberikan bingkaian bibir yang lebih presisi. Selain itu, dengan menggunakan kuas bibir ini, kamu juga bisa mengatur intensitas hasil lipstik yang kamu inginkan. Bold or natural. For more, it prevent your lipstick from bleeding.

5. Face Brush

And the last one, face brush! Bentuknya fluffy dengan ujung yang melengkung. Face brush ini nggak hanya bisa digunakan untuk mengaplikasikan bedak namun juga untuk blush on sekalipun. Yup, dengan menggunakan face brush untuk mengaplikasikan bedak, hasil bedakmu pun akan terlihat lebih merata dan nggak terlalu tebal. For the sake of flawless look!

Demikian informasi Tips Pemilihan Kuas Make Up untuk Pemula. Semoga beberapa penjelasan diatas dapat bermanfaat untuk dapat mencegah dan mengetahui lebih jelas pemilihan kuas make-up, ikuti terus tips kesehatan dan kecantikan maupun lowongan kerja disini.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Paling Dilihat